//
you're reading...
RUSSIA

[RUSS] Cara Mudah Pengurusan Visa Russia

______________________________________________________________________

Untuk updated artikel ini dan komentar2nya silakan kunjungi :  http://traveler-post.com/cara-pengurusan-visa-russia/

______________________________________________________________________

Berikut cara pengurusan visa Rusia. Ini HANYA BERLAKU untuk Visa Turis dan Single Entry ya (kalau Visa Bisnis atau Double Entry, akan berbeda syarat maupun biayanya). Urutannya : Sebaiknya kita mengurus Invitation Letter terlebih dahulu (saya mengurus Invitation Letter di www.visatorussia.com.  Bila tidak bisa,  coba juga  :  Russian Visa Easy , atau coba juga : http://www.expresstorussia.com.)

Dst…. dst…

Untuk isi artikel selanjutnya silakan kunjungi :  http://traveler-post.com/cara-pengurusan-visa-russia/

Iklan

About The Traveler Post

I am not a backpacker. I am not a flashpacker. I am not an exporer. I am just an ordinary traveler from Indonesia who want to see the world before die... This is my email = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook fan page = the traveler post

Diskusi

19 thoughts on “[RUSS] Cara Mudah Pengurusan Visa Russia

  1. Salam kena Mas/Mbak,

    Mohon informasi untuk apply visa Rusia, kalau pakai hostel dipermasalahkan oleh pihak embassy Rusia nggak?
    Terus Mas/Mbaknya ikut tour atau semuanya independent? Terima kasih 🙂

    Suka

    Posted by Felicia Lamongi | 11 Maret 2015, 1:17 am
    • Terima kasih sudah mampir di sini Mbak Felicia. Pakai hostel tidak masalah mbak, dulu saya juga nginap di hostel. Saya ke sana independent saja, tidak ikut tour.

      Suka

      Posted by Traveler Post | 11 Maret 2015, 1:44 pm
      • Terima kasih banyak Mas/Mbak atas replynya, waktu itu solo kah? Atau bareng beberapa orang? Saya mau apply untuk sendiri aja karena belum tau ada teman atau nggak, takut direject visanya hehehe.Untuk tiket kereta/pesawat domestiknya harus ada juga kah Mas/Mbak?

        Maaff..banyak nanyanya, nggak tau harus tanya2 ke siapa..dan cuma di blog ini yg informasinya rinci >_<

        Suka

        Posted by Felicia Lamongi | 12 Maret 2015, 1:26 am
  2. Waktu itu saya sendirian saja. Tidak apa-apa sendiri, selama sudah dapat Invitation Letter kemungkinan besar visa diapproved. Tiket kereta / pesawat domestik tidak diperlukan untuk aplikasi visa. Yang penting bukti booking tiket keluar masuk Rusia pp nya (jangan di-issued dulu). Tidak apa2 banyak pertanyaan, sepanjang saya bisa jawabnya 😀

    Suka

    Posted by Traveler Post | 12 Maret 2015, 7:41 am
    • Terima kasih mas/mbak atas replynya, saya baru liat hehehe. Maaf nih mau tanya lagi, kalo untuk visa support order yg registration juga nggak ya? Kan ada untuk registration in Moscow/St. Petersburg dengan biaya tambahan, apa perlu?

      Sama satu lagi, harus kasih asuransi perjalanan nggak mas/mbak? Terima kasiiiih 😀

      Suka

      Posted by Felicia Lamongi | 21 Maret 2015, 9:37 pm
  3. Maaf saya baru online lagi karena kesibukan.. Untuk asuransi perjalanan tidak dipersyaratkan utk mengurus visa waktu itu. Tetapi untuk jaga jaga, saya beli asuransi.

    Untuk yg regisration, saya belum paham arah pertanyaannya. Tapi secara umum, bila kita menginap di hotel/hostel, maka pihak hotel/hostel yang akan melakukan registrasi untuk kita (tidak perlu bayar lagi). Apa itu maksud pertanyaannya?

    Suka

    Posted by Traveler Post | 29 Maret 2015, 11:29 am
  4. Mas/Mbak, Mohon izin untuk post link blog ini ya di tulisan saya 😀 terima kasiih

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by Felicia Lamongi | 26 Mei 2015, 12:05 am
  5. Mbak ijin tanya, kalau kita mengunjungi dua kota berarti harus ada bukti booking di kedua kota tsb?
    Kalau mau bermalam di kereta berarti tidak bisa ya?
    Saya liat di beberapa hotel/hostel di booking.com jg menulis visa registration fee. Boleh tau waktu itu pake hostel apa yg visa registration fee nya gratis?

    Suka

    Posted by Mufti | 27 Juni 2015, 8:33 pm
    • Ini saya jawab berdasarkan pengalaman saya dan informasi waktu itu yaa…. Untuk mengunjungi dua kota harus ada bukti booking hotel di kedua kota tersebut.

      Mbak bisa bermalam di kereta api. Bila ada pemeriksaan terkait registrasi, cukup tunjukkan tiket kereta api tersebut (jangan keburu dibuang ya tiketnya).

      Waktu itu saya dapat penjelasan yang intinya registrasi itu wajib. Bila menginap di hotel/hostel, maka hotel-lah yang akan melakukan registrasi (tanpa biaya tambahan), kita tinggal jalan2 saja keliling kota.. 🙂 Bila bermalam di kereta api maka tiket kereta api dianggap sebagai bukti pengganti registrasi.

      Untuk keadaan sekarang, maaf saya kurang tahu. Bisa dicek di website lonely planet atau trip advisor.

      Waktu itu saya nginap di HM Hostel (Moscow) dan Apple Hostel (St. Petersburg).

      Suka

      Posted by The Traveler Post | 29 Juni 2015, 8:13 am
  6. selamat siang, aku mau urus temanku brkt 4 orang, ada informasi sekarang, bookingan hotel/ hostel harus berbahasa rusia? apakah benar ? lalu info terbaru katanya harus ada surat kontrak agent penjual hotel dengan pihak hotel. apakah benar se ribet ini untuk mendapatkan visa rusia?

    Suka

    Posted by kurnia | 20 Agustus 2015, 2:45 pm
    • Waktu saya mengurus tidak ribet kok (2012). Kalau tidak salah, sebelum anda ngeprint bookingan hotel di (misalnya) booking.com, anda dapat mengganti setting bahasanya menjadi bahasa Russia.

      Mengenai surat kontrak agen penjual hotel dengan pihak hotel, saya kurang tahu / belum pernah dapat info ini. Yang pasti saat saya mengurus visa & visa suport, tidak ada syarat semacam itu. Mbak Felicia Lamongi (di koment paling atas, juga baru saja pulang dari Russia dan tidak ada informasi mengenai surat kontrak agen tsb.

      Sebaiknya langsung dicoba dulu saja Mas untuk mulai mengurusnya. Supaya info-info tersebut terbukti benar atau tidaknya 🙂

      Suka

      Posted by The Traveler Post | 20 Agustus 2015, 5:27 pm
  7. Siang Mbak , kalau kita masuk dan keluar dari Rusia lewat Negara lain ( selain Indonesia ) bisa kah untuk apply Visa-nya ? misal dari Jkt kita ke Istanbul dulu , kemudian dari Istanbul baru terbang ke Moscow , setelah Moscow dan St. Peterburg kita lanjut tour ke Eropa , terima kasih

    Suka

    Posted by Nurul | 19 November 2015, 10:51 am
  8. Halo mbak. Rencana taon depan saya pengen ke Rusia dan Scandinavia (Finland, Sweden, Norway, Denmark). Namun harga dari travel cukup fantastis, bervariasi antara Rp.54-60an juta 😦 jadi terpikirlah untuk jalan sendiri..

    Saya mau bertanya:
    1. Kira2 berapaan harga tiket pesawat PP ke Rusia (promo & tanpa promo)? Maskapai apa? Barusan saya cek, tiket PP ke Rusia (Moskow) untuk bulan Mei sekitar 10-11.6 juta bervariasi di bandara Moskow SVO, VKO, DME. Apakah tiket tsb sudah murah? Sebaiknya mendarat di bandara yang mana? Bagaimana dengan pengalaman mbak: harga tiket PP, maskapai, dan bandara tujuan di Moskow.

    2. Apakah booking tiket pesawat bisa lewat aplikasi Kayak/ Skyscanner atau langsung ke web maskapai bersangkutan? Selama ini saya tidak pernah mengetahui cara booking tiket pesawat di aplikasi atau web maskapai penerbangan apapun. Yg ada langsung issued tiket dan pembayaran dgn kartu kredit.

    3. Apakah sy boleh minta itinerary dan perincian budgetnya? Saya mau bandingin dengan budget klo lewat travel yg Rp.54-60 jutaan itu 😦 Kalau boleh, bisa dikirim ke email saya ronnylimbunan@yahoo.com 🙂

    4. Dari Moscow menuju St.Petersburg. Menurut mbak lebih baik mana dengan kereta cepat atau pesawat? 

    5. Saya kan berdomisili diluar Jawa. Apakah ada interview di russian embassy (saya harus ke jakarta)?

    6. Amankah Russia untuk solo traveler?

    Makasih banyak ya mbak. Mohon maaf banyak bertanya 🙂

    Suka

    Posted by ronny limbunan | 29 Desember 2015, 12:24 am
  9. rencana akhir tahun mau ke rusia, tapi mau nginep di rumah teman di russia, itu bagemana apakah harus tetap sewa hotel?

    Suka

    Posted by abit | 24 Februari 2017, 1:26 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 147,826 hit
Follow the traveler post on WordPress.com

Hotel Murah di Agoda.com

DAFTAR ISI TRAVELER POST

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: