//
you're reading...
UNIK & MENARIK

[UNIK] Festival Penis Besi Raksasa di Jepang (Festival Kanamara)

Jepang merupakan salah satu negara Asia yang dikenal mempunyai banyak hal-hal yang unik dan menarik. Salah satu hal yang unik yang akan kami angkat dalam tulisan ini adalah Festival Penis Besi Raksasa atau dalam istilah aslinya disebut Festival Kanamara (Kanamara Matsuri).

Kanamara Matsuri adalah salah satu festival yang sangat unik di dunia. Festival ini diadakan setiap tahun pada Hari Minggu pertama bulan April, di Kuil Kanayama, kota Kawasaki. Perayaan agama ini mulai ada sekitar awal tahun 1600-an. Pada saat itu banyak tempat pemberhentian / persinggahan di dekat ibukota bagi para pengelana dan pedagang yang akan menyelesaikan perjalanannya. Seperti halnya kota lainnya, banyak kedai teh bermunculan untuk menghibur dan mengalihkan perhatian wisatawan yang lelah. Seperti dapat dibayangkan, teh bukanlah satu-satunya hal yang ditawarkan. Gadis-gadis penghibur juga ditawarkan kepada pengelana dan pedagang tersebut. Gadis-gadis yang melayani para pengelana dan pedagang tersebut kemudian mulai pergi ke kuil Shinto lokal untuk berdoa meminta perlindungan dari penyakit menular seksual. Perlahan-lahan hal ini berkembang menjadi perayaan festival tahunan.

Seperti festival-festival kuno lainnya, Festival ini juga memiliki banyak cerita asal usul ini yang imajinatif. Salah satunya, dulu terdapat putri pemilik penginapan yang akan segera menikah. Ada iblis yang mendengar berita itu dan memutuskan untuk merusak perayaan dengan merangkak ke bagian kewanitaan si gadis itu. Karena takut, gadis itu diam saja, sehingga pada malam pernikahannya, ketika suaminya berusaha menyetubuhi si gadis, setan itu memakan penis orang yang malang tersebut. Hal ini terjadi sekali lagi untuk pelamar lain. Sampai akhirnya ada seorang pandai besi yang cerdik yang mempunyai sebuah solusi cerdas. Dia memasukkan penis besi, dan menggunakannya sebagai umpan. Setan itu, mengira ia telah menemukan penis lain untuk dikebiri, tapi dia terkejut ketika mengetahui bahwa penis itu terbuat dari logam. Setan melarikan diri, terluka dan terhina. Dan semuanya berakhir bahagia selamanya dengan si gadis menikahi sang pandai besi. Sampai hari ini, penis besi besar adalah kuil utama di Festival Kanamara.

Meskipun ini adalah festival keagamaan, Festival Kanamara memiliki suasana yang ceria. Pengunjung pergi ke sana untuk tertawa dan bersenang-senang. Meskipun tema festival adalah penis besi raksasa, namun banyak anak-anak yang ikut datang, dan festival itu bukan perayaan seksual atau erotis. Tentu saja terdapat banyak patung / souvenir berbentuk penis. Jadi jika Anda terganggu dengan hal semacam itu disarankan agar Anda menghindari festival ini. Penis berbentuk lolipop dan hidung palsu, serta jenis souvenir phenis lainnya semua dapat dibeli di berbagai stand di sekitar festival.

Festival ini dimulai dengan penyalaan api suci di kuil. Setelah upacara, ada prosesi di mana penis merah muda raksasa, yang disebut Elizabeth Mikoshi, diarak ke sekitar kota oleh sekelompok waria. Ada sebuah museum dekat kuil dengan patung besi vagina dan sepasang kaki. Pengunjung dapat membeli penis suvenir kecil dan gosokkan pada patung tersebut untuk keberuntungan.

Dana yang terkumpul dalam Festival ini digunakan untuk pendanaan kesadaran dan penelitian HIV.
Kota Kawasaki dapat dicapai dengan kereta api Kawasaki tidak lebih dari 30 menit dari Yokohoma atau Tokyo. Turun di “Kawasaki Daishi-Station”.

Bagaimana sahabat traveler, mau kesana untuk melihat festival yang unik dan menarik ini?? 🙂

Sumber : wikifestival.com

Iklan

About The Traveler Post

I am not a backpacker. I am not a flashpacker. I am not an exporer. I am just an ordinary traveler from Indonesia who want to see the world before die... This is my email = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook fan page = the traveler post

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 132,069 hit
Follow the traveler post on WordPress.com

Hotel Murah di Agoda.com

DAFTAR ISI TRAVELER POST

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: