//
you're reading...
INSPIRASI

[INSPIRE] Spencer West – Pendaki Kilimanjaro Tanpa Kaki

Kilimanjaro, adalah gunung tertinggi di Afrika dengan ketinggian mencapai 5.895 mdpl. Seorang pria yang tidak memiliki kaki, bernama Spencer West telah berhasil mendaki sampai ke puncak Gunung Kilimanjaro tersebut. Dia hanya menggunakan tangannya untuk mendaki gunung dan menggunakan kursi roda bila menemui tanah datar.

Ini adalah sebuah ambisi dan pencapaian hebat yang dilakukan oleh manusia yang mempunyai keadaan tubuh jauh dari sempurna.

Spencer West kehilangan kakinya pada umur 3 tahun ketika tim dokter memilih untuk mengamputasi kakinya akibat dari penyakit kelainan genetik di tulang punggungnya yang telah dideritanya dari bayi.

Untuk mewujudkan cita – citanya untuk mendaki gunung tertinggi di Afrika, Spencer West telah berlatih dengan keras selama beberapa tahun. West pun memulai pendakiannya pada 12 Juni 2012 bersama rekannya David Johnson dan Alex Meers. West menempuh jalur pendakian di Tanzania dalam tujuh hari. Akibat dari pendakian tersebut, jari-jari tangan West sampai berdarah-darah.

“Tanda dari puncak gunung itu terlihat seperti khayalan. Kami melihat wilayah sekitar dan sadar, setelah tujuh hari perjuangan kami, kami pun sampai. Jari – jari yang berdarah ini pun sangat berguna,” ujar West, seperti dikutip Daily Mail pada Kamis 21 Juni 2012.

“Saya mendaki Kilimanjaro tidak hanya untuk mencari tahu apa yang saya bisa lakukan, tetapi juga untuk menginspirasi orang lain dalam menghadapi rintangan dalam hidupnya,” tambahnya.

Demikian kisah yang mengajarkan kita bahwa segala kekurangan yang ada dalam diri kita bukanlah hambatan untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan.

Semoga kisah ini juga dapat menginspirasi para sahabat traveler..

Sumber : http://www.belantaraindonesia.org/2012/06/mendaki-kilimanjaro-tanpa-kaki.html

Sumber Video : https://www.youtube.com/watch?v=rHWXGPgyj1c

Iklan

About The Traveler Post

I am not a backpacker. I am not a flashpacker. I am not an exporer. I am just an ordinary traveler from Indonesia who want to see the world before die... This is my email = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook fan page = the traveler post

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 147,826 hit
Follow the traveler post on WordPress.com

Hotel Murah di Agoda.com

DAFTAR ISI TRAVELER POST

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: