//
you're reading...
UNIK & MENARIK

[UNIK] Tradisi Lempar Bayi dari Atas Kuil – India

Di daerah Maharashtra, India Barat, terdapat tradisi yang unik dan menarik tetapi sekaligus menyeramkan, yaitu tradisi melemparkan bayi dari atas kuil dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Tradisi ini telah berlangsung sekitar 700 tahun di India yang melibatkan penduduk desa-desa di India, baik yang beragama Hindu maupun Muslim.

Tujuan dari tradisi ini adalah agar si bayi mendapatkan keberuntungan, kesehatan dan kesejahteraan.

Meskipun Tradisi ini sempat dilarang oleh Pemerintah India pada tahun 2011, tetapi masih banyak penduduk desa yang tetap melaksanakan tradisi ini, seperti di Kuil Digambeshwara di desa Nagrala pada tahun 2012. Alasan mereka tetap melakukan tradisi itu karena menginginkan keberuntungan dan nasib baik bagi kehidupan sang bayi.

Alasan lain dari peserta tradisi ini adalah bahwa menghadiri tradisi tersebut merupakan kewajiban agama mereka.

Komisi Nasional India untuk Perlindungan Hak-hak Anak meminta agar Pemerintah, tokoh-tokoh agama dan masyarakat ikut serta dalam upaya untuk menghentikan tradisi ini.

Dalam pelaksanaannya, seorang Pendeta akan memegang dan menggoyang-goyangkan tangan & kaki sang bayi yang baru berusia beberapa bulan sebelum melemparkan sang bayi dari atas kuil ke bawah (sekitar 15 meter). Penduduk setempat telah menunggu di bawah dengan merentangkan selimut untuk menangkap bayi yang dilempar tersebut.

Ketika bayi jatuh ke selimut dengan selamat, kerumunan masyarakat akan berteriak-teriak kegirangan merayakannya. Lalu mereka memindahkan bayi tersebut ke setiap orang di sekitarnya sebelum mengembalikannya ke sang Ibu.

Anehnya, selama tradisi ini berlangsung tidak ada catatan yang menyatakan adanya bayi yang cedera atau meninggal dalam pelaksanaan tradisi ini.

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/news/article-2126845/Baby-tossing-ritual-Karnataka-India-Priests-hurl-children-30ft-good-luck.html#ixzz3ZJrEA3Wj

Sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=mGsJuUDMibY

Iklan

About The Traveler Post

I am not a backpacker. I am not a flashpacker. I am not an exporer. I am just an ordinary traveler from Indonesia who want to see the world before die... This is my email = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook = thetravelerpost@gmail.com; My Facebook fan page = the traveler post

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 139,448 hit
Follow the traveler post on WordPress.com

Hotel Murah di Agoda.com

DAFTAR ISI TRAVELER POST

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: